4th Anniversary of Rasta MOF - Emp4t Tahun dan Perjuangan Yang Tidak Akan Berakhir -




Berdiri 01 April 2005 dengan personil hanya berjumlah tiga orang yaitu Alvaro (drummer), Arief (former Bass) dan Oscar (former Guitar) berangkat dari hobby yang begitu dalam dengan filosofi music reggae yang punya soul dasyat dari legenda Bob Marley, band ini perlahan tapi pasti menunjukkan perform dengan menambah personel seperti Benny dan Tonny (former Keyboard) Angel dan Earlint (former Vocal) dan Paul Gomez (Guitar).
Seiring berjalannya waktu dan dengan berbagai kesibukan sebagai mahasiswa, band ini sering bergonta ganti personel seperti masuknya Black (former Vocal) dan Vyan sebagai Bassist 2nd.
Gebrakan pertama band ini adalah 4 bulan setelah terbentuk, langsung membuat event Festival Band antar Pelajar di kota Maumere Flores dan hasil ticket konser Rasta MOF disumbangkann kepada Gereja setempat.
Tahun 2006 Rasta MOF kembali membuat konser tunggal di Maumere dengan menggandeng band-band dari kalangan pelajar di kota Maumere untuk menyampaikan pesan dan modal bagi kaum pelajar bahwa dalam bermusik harus menjadi seorang yang kreatif.
Tahun 2007 lagi-lagi Rasta MOF pulang kampung tetapi kali ini bisa dibilang gagal tetapi dari setiap orang yang terlibat dalam konser Rasta MOF merasa bahwa mereka tidak gagal, karena semua orang yang tidak terlibat dalam perjalanan Rasta MOf tidak tahu dan tidak mengerti bagaimana perjuangan untuk membuat yang tidak ada menjadi ada.
Rasta MOF kembali lagi ke Yogyakarta dan dengan berita yang menyebar cepat, di mata sebagian besar orang Maumere dan anak band di Yogyarta Rasta MOF dinilai gagal dalam Tournya di Maumere.
Dengan semangat dan keinginan yang lebih untuk mengangkat kembali nama baiknya, Rasta MOF ditawarkan sebuah kontrak kerja di Radical Cafe di daerah Gejayan. Di cafe ini Rasta MOF sukses besar dan kembali ditawarkan kontrak kerja selama tiga bulan.
Di cafe ini juga Rasta MOF hadir dengan perform yang baru dan lebih segar dengan ditambahnya dua orang back vocal yaitu Vitry dan Fanny yang mampu membawa semangat dalam bermusik bagi seluruh personel. Setelah kontrak kerja berakhir di Radical, pertengahan tahun 2008, kembali Bunker Cafe menyodori kontak kerja tiap bulan dengan opsi perpanjangan.
Selama tahun 2008, Rasta MOF sudah berada di posisi atas, dari management sendiri kebanjiran Job mulai dari Cafe sampai ke ivent kampus di Yogyakarta.
Awal tahun 2009 sendiri, Rasta MOF masuk ke dapur rekaman, dengan merekam dua lagu single yang berjudul 'Jah People Roots' Cipt. Paul da Gomez (Guitar) dan 'Sahabat - Pitoeng -' Cipt. Mas Erik. Rekaman berjalan sukses dan langsung diajak untuk ikut ambil bagian dalam proyek album kompilasi 'Indonesian Reggea Revolution 2' yang saat ini masih berjalan.
Februari 2009, Rasta MOF kembali mengikat kontrak kerja bersama Montana Cafe dan Lucifer Cafe selain regular session di Bunker Cafe setiap Kamis malam.
Tanggal 01 April 2009, Rasta MOF merayakan ulang tahunnya yang ke-4. Acara ulang tahun ini dimeriahkan di Montana Cafe dengan menghadirkan beberapa band reggea di Yogyakarta seperti The Marijans, Mapple Roots, Djaloer Pitoe, Forty Four dan Rastavaganza serta beberapa reggea artist.
Dengan Pola kesedarhanaan dan sebuah filosofi yang ada dalam Rasta MOF dan totalitas yang sangat tinggi dari personelnya, pengorbanan, persaudaraan, pengertian, kerjasama dan rasa memiliki dan tanggung jawab yang menjadi modal untuk terus berkarya.
Berangkat dari sebuah hobby dan menemukan dengan apa yang disebut sebagai perjuangan, 'Mahasiswa Membentuk Band dan di dalam Band Mahasiswa itu Terbentuk…'
Untuk semua fans dan semua pihak yang telah berjuang bersama Rasta MOF selama ini, Rasta MOF mengucapkan banyak terima kasih, Keep Fight, Keep Reggea, Keep Rasta, Keep United, BE CREATIVE with POSITIVE VIBRATION and JAH ALWAYS BLESS WE ALL...

Written|Paul da Gomez|Photos|Paul da Gomez and Vyan|Design|Paul da Gomez

1 komentar:

Megu Nora Au mengatakan...

kami tunggu kabar selanjutnya dari Rasta MOF....maju terus pantang mundur baba...

salam

www.inimaumere.com